Shock Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Terbaru

Kalau anda sedang mencari artikel bahaya merokok bagi kesehatan, hmmm anda ga perlu baca artikel ini karena merokok itu bikin kaya. “kok bisa” maksud saya kaya penyakit, seperti kanker mulut, paru paru dan segerombolan penyakit yang lain.Dari ribuan racun rokok yang mbah mbahnya bahaya itu ada 200 lebih.Kalau yang utama itu racun tar, racun nikotin, dan karbon-monoksida.

Silahkan sedikit bereksperimen dengan tar, hisap rokok kemudian tiupkan ke kain yang berwarna putih, pasti ada bagian yang terlihat lengket.Sekali hisapan rokok saja sudah seperti itu apalagi kalau anda habiskan sebungkus atau ribuan hisapan.Ya jelaslah akan banyak tar yang menempel di dinding dinding paru paru anda.Jika sekarang ini anda merasa susah bernafas anda sudah menyimpan tar yang banyak diparu paru.

“kalo nikotin apaan dong”? nikotin itu merpakan zat-adiktif yang merusak sedikit demi sedikit saraf anda maupun mengganggu lancarnya darah yang ada di seluruh tubuh anda.nikotin ini mempunyai jenis karsinogen, dan inilah zat yang memicu timbulnya kanker paru.

“kalo karbon monoksida apaan tu bos”? kok panggil bos segala sih, disini kan saya cuma sharing aja dan semoga bisa diambil hikmahnya, Syukur syukur udah berhenti dari rokok. tau kan kalau darah itu mengikat oksigen, pekerjaan itu dilakukan oleh hemoglobin. Jahatnya karbon monoksida itu mengikat hemoglobin. Jadi asupan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sangat kurang, disinilah penyakit penyakit baru mulai timbul.

Taukah anda kalau seorang perokok itu 14 kali lipat lebih mudah terserang penyakit kanker paru, kanker mulut dan kanker tenggorokan daripada yang tidak merokok. 2 kali lebih besar terserang kanker esopagus,Dan dua kali lebih besar terserang serangan jantung dan kanker kandung-kemih.

Yang jelas terlihat karena efek rokok itu membuat nafas anda bau dan gigi anda kuning kuning…hiiiiii….sedangkan untuk masalah kesuburan akan mengurangi kualitas sperma dan anda akan selangkah demi selangkah mendekati impotensi! emang enak hehehe. Silahkan berhenti sekarang juga untuk terhindar dari impotensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *