TAR, NIKOTIN DAN KARBON MONOKSIDA

Apakah tar?

Asap rokok memiliki partikel-partikel kecil, yang dapat dikumpulkan pada sebuah filter pad di laboratorium ketika rokok tersebut dihisap oleh sebuah mesin. Tar biasannya ditentukan sebagai berat dari suatu partikel yang dikumpulkan dengan cara ini, setelah dikurangi air dan nikotin. Tar merupaka campuran akan zat-zat yang kompleks, yang termasuk zat-zat yang bila dalam jumlah banyak diperkirakan  dapat menimbulkan dan mengembangkan kanker.

Apa itu nicotine?

Nikotin  terjadi secara alami pada tanaman tembakau dan merupakan salahsatu konstituen dari asap tembakau. Zat ini juga dapat ditemukan di tanaman lain, tetapi pada tingkatan yang lebih rendah dari yang ditemukan pada tembakau. Nikotin memiliki sifat-sifat farmakologis yang tidak biasa; merupakan zat yang memiliki efek ringan stimulant, walaupun lebih rendah dari caffeine, dan efek relaksasi yang ringan. Pada tingkat yang tinggi, lebih tinggi dari asap rokok, nikotin beracun. Banyak pihak berwenang kesehatan public percaya bahwa nikotin bertanggung jawab atar ketergantungan terhadap merokok melalui efek farmakologisnya.

Apa itu Karbon monoksida?

Karbon monoksida merupakan gas yang terbentuk ketika materi tanman terbakar. Zat ini dalam berkombinasi dengan haemoglobin dalam darah, mengurangi kapasitas darah untuk membawa oksigen. Karbon monoksida dalam asap tembakau diperkirakan terkait dengan meningkatnya resiko penyalit jantung dari merokok.

Bagaimana mereka diatur?

Perusahaan rokok sepenunya berusaha untuk patuh terhadap hokum peraturan yang berlaku untuk tembakau di Indonesia. Dimana pemerintah memiliki kekhawatiran terhadap ingredient tertentu, kami dengan senang hati akan bekerjasama dengan pihak yang berwenang untuk menyelesaikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *