TIPS BERHENTI MEROKOK

Jauhi teman yang merokok

Teman adalah pengaruh external. Ibarat pepatah mengatakan jika seorang bertemandengan tukang pandai besi dia akan mendpat aroma besi di tubuhnya tetapi jika seseorang berteman dengan penjual minyak wangi, dia akan mendapat aroma wangi juga. Begitulah pepatah mengatakan. Mulailah jauhi teman-teman anda yang suka merokok. Batasi hubungan anda dengan mereka. Mulailah mencari teman-teman yang baik yang tidak merokok.

Buang semua rokok

Anda harus membuang semua rokok anda. Anda paksa untuk tidak merokok lagi. Stress?? Bisa jadi. Tapi ingatlah tekad dan niat anda. Untuk apa anda merokok? Yaitu untuk Agama anda, untuk diri anda sendiri dan untuk keluarga anda serta orang-orang yang anda cintai. Jika anda sakit karena rokok tentu anda dan keluarga akan sama-sama susah. Bayangkan jika anda terkena kanker paru-paru akibat terlalu banyak merokok. Siapa yang susah dan menderita? Anda dan keluarga anda sendiri.

Hisaplah permen

Mungkin di hari kelima anda mengalami yang namanya strees karena belum terbiasa untuk tidak merokok. Cara mengatasinya adalah dengan menghisap permen. Beberapa orang yang telah berhasil berhenti merokok melakukan cara ini dan terbukti berhasil. Menghisap permen sebagai bentuk pengalihan pikiran anda terhadap rokok itu sendiri.

Pertahankanlah

Pertahankan usaha anda dari hari pertama hingga hari keenam. Banyak-banyaklah berdoa dan minta dukungan orang-orang terdekat anda terutama isteri, anak-anak bahwa anda benar-benarakan berhenti merokok selamanya. Tentunya mereka juga akan senang karena melihat perubahan baik pada diri anda sendiri.

 

Lihatlah dalam beberapa hari ke depan, tubuh anda semakin sehat, pikiran anda semakin fresh dan produktivitas anda akan meningkat tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *